NewsGopego PlayGopego Magz

Pinstagram, Kombinasi Pinterest dan Instagram

03 May 2012
Pinstagram, Kombinasi Pinterest dan Instagram

Apa jadinya jika dua layanan sosial terpopuler saat ini bergabung menjadi satu? Ya, Pinterest dan Instagram. Jika Anda masih belum bisa membayangkannya, maka dua orang ini sudah selangkah lebih maju dengan menghadirkan Pinstagram. Wow.. seperti apa layanan ini?

Pek Pongpaet dan Brandon Leonardo adalah dua orang di balik ide ini. Selama akhir pekan mereka mulai hacking untuk menciptakan sebuah layanan yang mungkin akan disukai orang-orang. Setelah menghubungkan akun Instagram, pengguna dapat menampilkan photo stream pada layout Pinterest.

Pengguna dapat meninggalkan komentar dan like pada foto seperti pada aplikasi Instagram. Di waktu yang sama, pengguna juga dapat pin foto pada pinboard Pinterest mereka. Pinstagram bisa dibilang mengisi kekosongan besar dalam ekosistem Instagram, dengan cara mudah untuk mencari foto pada browser desktop.



“Ini adalah interface yang sempurna untuk Instagram bagi saya. Banyak orang masih browsing web pada desktop,” kata Pek, yang menjadi lebih sering menggunakan Instagram melalui Pinstagram. Selain untuk browsing desktop, Pinstagram juga meningkatkan fitur pencarian Instagram, dengan menambahkan tab pencarian di pojok kiri atas.

Di usianya yang masih memasuki minggu kedua, Pinstagram masih memiliki beberapa masalah, seperti tombol “Sign in with Instagram” yang tidak bekerja beberapa kali ketika Pek mencoba log in. Namun, ia yakin bahwa kelak Pinstagram akan hadir sebagai aplikasi iPad dan desktop.