NewsGopego PlayGopego Magz

Pegawai Perdana Google, Craig Silverstein, Resmi Tinggalkan Google

10 Feb 2012
Pegawai Perdana Google, Craig Silverstein, Resmi Tinggalkan Google

Informasi tentang pengunduran diri Craig Silverstein ini pertama kali muncul di sebuah newsletter dari EdSurge.com yang akhirnya dikonfirmasi oleh Google. Silverstein sendiri sebenarnya secara teknis merupakan pegawai Google nomor 3 bila perhitungan tersebut mengikut sertakan Larry Page dan Sergey Brin yang merupakan pendiri Google, dia juga telah menempati berbagai posisi di dalam Google sejak pertama kali didirikan pada tahun 1998.

Tapi pekerjaannya yang pertama yaitu membantu Sergey Brin dan Larry Page dalam membangun pondasi search engine yang paling terkenal serta paling menguntungkan ini mungkin merupakan sumbangsihnya yang terbesar untuk Google. Sebagai seorang teknisi yang sangat berpengalaman, Silverstein telah bekerja sama dengan Brin serta Page mulai sejak menempati kamar asrama di Standford University ketika mereka sama-sama mengejar gelar Ph.D., lalu pindah ke garasi, hingga ke kantor mereka yang begitu penuh warna seperti sekarang ini.

Orang-orang yang mengenal Silverstein secara langsung banyak mengatakan bahwa Silverstein merupakan pribadi yang menyenangkan serta mampu menularkan antusiasme-nya tentang segala hal yang berbau teknologi. Kara Swisher dari AllThingsD bahkan menyebutnya salah satu pribadi yang mewakili ‘Good Google’.

Untuk saat ini Silverstein sedang disibukkan dengan beberapa proyek termasuk mendidik serta memberikan pelatihan pada para engineer. Di kantor Khan Academy yang berlokasi di Mountain View, California, Silverstein akan berposisi sebagai developer saja.

Untuk menanggapi kepergian Silverstein, juru bicara Google mengatakan: “Craig telah bersama Google sejak awal pendiriannya. Dia telah menjadi bagian yang sangat penting dalam pengembangan teknologi pencarian dan juga memberikan begitu banyak kontribusi terhadap Google selama bertahun-tahun. Kami mendoakan yang terbaik untuk keputusannya bergabung dengan Khan Academy dan yakin bahwa dia akan mampu melakukan banyak hal yang sangat hebat untuk membantu mereka mempromosikan pendidikan ke seluruh dunia.”

Source